Tuesday, July 01, 2008

The Hunting Party


Judul: The Hunting Party (2007)
Genre : Drama(Political), Suspense, adventure
Rilis Indonesia: Akhir Juni 2008

Grade: A-
Critics: Film yang menambah wawasan.
website: http://www.thehuntingpartymovie.com


Jaringan bioskop 21 kembali menayangkan film lama. Sungguh suatu gebrakan strategi bisnis yang aneh bila menyelipkan film lama ditengah-tengah deretan film-film yang dirilis selama Summer. Apakah ini strategi untuk memanfaatkan animo masyarakat dalam menonton bioskop selama 'musim panas' ini? Film ini adalah film September 2007 dan sudah bisa disaksikan dalam versi DVD (tentu saja karena film di negara ini dimonopoli sebuah grup, maka DVD nya tidak akan beredar sebelum ditayangkan bioskop)

Film The Hunting Party, merupakan film drama politik tentang situasi pasca perang etnis di Bosnia. Mengangkat kisah perburuan seorang penjahat perang Serbia yang paling terkenal dan sengaja dilindungi oleh pemerintah Serbia dan USA oleh seorang reporter. Adalah Simon Hunt (Richard Gere) yang terobsesi oleh dendamnya terhadap Radoslav Bogdanović alias the Fox, sang penjahat perang Bosnia. Untuk membalaskan dendam kematian pacarnya, Simon mulai melacak dan memburu 'The Fox' bersama sahabatnya yang seorang camera man, Duck (Terrence Howard).

Akhirnya, Hunt berhasil melacak keberadaan Fox di sebuah desa di Republik Srpska.Tetapi misi mereka terhalang oleh CIA yang ternyata melindungi The Fox. Walaupun terdapat tawaran US$ 5 juta dari CIA bagi yang dapat menangkap The Fox, tetapi ternyata ada segelintir orang di pemerintah Amerika Serikat yang tidak ingin dia tertangkap. Akhir cerita, setelah menjebak The Fox ketika sedang berburu, Hunt dan kawan-kawan akhirnya menurunkan The Fox dalam keadaan tangan terikat ditengah jalan di sebuah desa di Bosnia.

1 comment:

doc_wong said...

Film bermutu! Sangat bagus. Alurnya memikat, walaupun ceritanya sederhana.