Thursday, June 26, 2008

Sweet Rain/Accuracy of Death/Shinigami no Seido


Setelah beberapa tahun absen di perfilman Jepang, Takeshi Kaneshiro akhirnya main lagi. Kalo ngga salah yg terakhir dia main dalam film berbahasa Jepang di film Returner. Tapi ngga tau apakah film ini akan di putar di Jakarta atau ngga ya.

Kalo di SG sih dah di putar bulan lalu tuh dan memakai judul Accuracy of Death.

Di film ini Takeshi Kaneshiro berperan sebagai Chiba/Shinigami (God of Death) yg turun ke bumi, untuk mencabut nyawa manusia. tapi sebelum dia mecabut nyawa manusia, dia akan memperhatikan kehidupan org itu selama 7 hari dan dia memastikan apakah org ini pantas untuk dicabut nyawanya. Setiap kali dia turun ke bumi untuk mencabut nyawa manusia selalu diiringi dengan hujan, dan dia ditemani oleh seekor anjing hitam. Cerita nya berkisar tentang Kazue Fujiki yang diperankan oleh Konishi Minami. Kazue Fujiki bekerja di sebuah perusahaan manufacturing di bagian customer service yg menangani complaint dr customer. Dan Chiba mengamati apakah org ini pantas dicabut nyawa nya atau dibiarkan hidup. 

Ceritanya sangat menarik, yang mana sebagai shinigami dia belon pernah melihat langit biru, karena selama dia turun ke bumi selalu disertai dengan hujan. Kalo diperhatikan dengan seksama setiap kali Chiba turun ke bumi, ceritanya merupakan satu kesatuan utuh, bukan cerita sepotong2 yg tidak berhubungan antara satu dengan lainnya.

Ceritanya diambil dr novel jepang yg berjudul accuracy of death/shinigami no seido, dan sayangnya belon ada terjemahan ke dalam bahasa inggris. untuk sementara novelnya masih dalam bahasa jepang, dan kemungkinan sudah diterjemahkan ke bahasa mandarin.

Lagu theme song nya dinyanyikan oleh Konishi Minami, dan CD nya pun di beri label dengan nama penyanyi Kazue Fujiki. Lagu nya berjudul Sunny Day.

Untuk trailernya bisa dilihat di http://www.shinigaminoseido.co.jp  



1 comment:

doc_wong said...

Wah, sepertinya menarik nih. Di Indonesia ada ngga ya?