Friday, June 13, 2008

21 - Film Refurbished

Hati-hati dengan kecendrungan yang terjadi belakangan ini, 21 Grup selalu menyelipkan film-film lama ke bioskop-bioskopnya. Seperti yang terjadi minggu ini (minggu ke-2 Juni) akan main film berjudul 21. Sebenarnya adalah film yang sudah dirilis bulan Maret 2008, artinya sudah 3 bulan lalu. Sesuai dengan kebiasaan di Amerika, film yang sudah berumur 3 bulan biasanya telah dirilis juga versi DVD nya. Dengan kata lain, untuk apa kita harus membayar tiket secara penuh bila film tersebut dapat dinikmati dalam format DVD yang sudah 'original'.

21 bercerita tentang mahasiswa MIT yang direkrut oleh dosennya (Kevin Spacey) untuk 'membobol' Casino di Las Vegas dengan kemampuan menghitung kartu. Film ini berdasar pada kisah nyata yang terjadi pada negara bagian tersebut. Ben Campbell (Jim Sturgess) adalah seorang mahasiswa MIT yang kesulitan membayar uang sekolah. Dia bergabung dengan sebuah kelompok anak-anak terpintar yang berangkat ke Vegas setiap akhir minggu dengan kartu identitas palsu dan cara untuk 'mengakali' blackjack.

Tergoda oleh gaya hidup di Vegas, dan juga oleh rekannya, Jill Taylor (Kate Bosworth), Ben mulai melewati batas. Sehingga tindakan menghitung kartunya mulai terendus oleh Cole Williams (Laurence Fisburne). Tantangan Ben bertambah bukan hanya harus berkonsentrasi menebak kartu secara benar juga harus menghindari pengejaran Cole Williams.

No comments: