Monday, June 16, 2008

The Incredible Hulk


Critics Review
"Yang Incredible itu efeknya"

Grade : B-

[spoiler warning]

Film Hulk yang satu ini menegangkan ala 'Die Hard' dari awal sampai akhir. Dibandingkan Hulk sebelumnya (Hulk 2003), Hulk tahun 2008 ini layak untuk ditonton. Action yang lebih seru, efek yang lebih nyata dan tentu saja karakter Hulk yang lebih hidup dibandingkan animasi 2003 yang mirip karakter kartun.

Cerita berawal dengan Bruce Banner yang sedang dalam pelarian di Brazil. Bruce berhasil melewati hari-hari tanpa insiden di sana dengan berlatih pengontrolan amarah. Hanya sedikit bingung Bruce nya kok berubah mukanya ya dibanding lima tahun lalu hehehe. Tidak jelas mengapa semua pemeran diganti. Anyway, Edward Norton lebih cocok jadi seorang Bruce yang ilmuwan dibandingkan dengan Eric Bana.

Segera setelah keberadaan Bruce terlacak. Jenderal Thunderbolt Ross segera mengirimkan tim pasukan khusus yang dipimpin oleh Emil Blonsky (Tim Roth). Kegagalan menangkap Bruce membuat Emil Bronsky terobsesi mengejar Hulk. Dalam frustasinya melawan Hulk, Blonsky menginjeksikan senjata radiasi Gamma yang telah disempurnakan oleh militer ke tubuhnya. Hal tersebut membuatnya mendapatkan kekuatan besar setara Hulk. Alhasil terjadilah pertarungan dua Hulk dalam film ini yang menambah keseruan film ini dari awal sampai akhir.

Entah apa maksudnya, di akhir film muncul Tony Stark (Robert Downey Jr.). Apakah ini mengisyaratkan ada Hulk 3 yang berkolaborasi dengan Iron Man di tahun depan? (SA)

2 comments:

doc_wong said...

Wah, spoiler!
Jangan kasih tahu yang ttg Iron Man!

Ivana said...

Hulk?
Mm...saya trauma nonton yang seri 1. membosankan mampus!!
tapi, saya coba deh, nonton yang kedua ini..hohohoho...