Monday, September 15, 2008

Babylon A.D. : Entah Film Apaan?

Judul : Babylon A.D. (2008)
Genre : Sci-Fi, Action, Cult

Rating : C-

Tidak banyak yang bisa diulas atas film ini selain Hancur!. Cerita seputar masa depan yang tidak terlalu jauh dari masa ini. Cerita mengenai seorang tentara bayaran, Toorop (Vin Diesel) yang harus menyelundupkan seorang gadis, Aurora (Melanie Thierry) ke New York, Amerika dari sebuah biara di Mongolia, melalui Selat Bering (Rusia-Alaska).

Cerita sci-fi dipadu dengan sedikit bumbu spiritual/supernatural membuat film ini aneh dari segi plot. Situasi dunia digambarkan hancur oleh sebuah perang besar, sedangkan Amerika (New York) digambarkan secara maju, modern dan dibawah pengaruh sebuah sekte agama.

Kekacauan cerita film ini terjadi ketika Aurora diperebutkan oleh pemimpin sekte yang juga adalah ibunya, diperankan oleh Charlotte Rampling, dengan Darquandier (Lambert Wilson). Darquandier yang merupakan ayah dan sekaligus pencipta daripada Aurora berusaha melindunginya dari tangan ibunya yang jahat.

Ya film aneh yang digarap secara berantakan ini akhirnya hanya mampu menimbulkan sebuah kata spontan "film apaan ini?" begitu film ini berakhir.

No comments: